Salam Pramuka..!! Selamat datang di Sanggar Online. terima kasih telah berkunjung

Minggu, 23 Oktober 2011

Maskot PW PTAI X IAIN Ambon

 Sebentar lagi akan digelar Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Se-Indonesia atau yang akrab dikenal dengan sebutan PWN PTAI. Kali ini IAIN Ambon yang akan bertindak selaku tuan rumah untuk yang pertama kalinya. Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 19 sampai 29 November 2011 di Ambon.

Maskot PWN PTAI Se-Indonesia IAIN Ambon 2011

Setiap even tahunan ini tentu mengusung maskot yang berbeda-beda, nah, kali ini tuan rumah menentukan maskot yang unik, yaitu seekor ikan kerapu yang memakai atribut lengkap pramuka serta tidak tinggal memegang sebuah stok yang dengan bendera pramuka di ujungnya. hal ini mungkin mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kelestarian sumber daya alam kita terutama spesies ikan kerapu.

PWN tahun ini adalah yang ke sepuluh kalinya digelar, dimana yang pertama kali dilaksanakan di Makassar, dan yang terakhir kali di Jambi pada tahun 2009.

Logo PWN PTAI Ambon 2011
Kegiatan ini juga saya anggap puncak kegiatan pramuka pandega, yang artinya setiap pramuka pandega pasti ingin mengikuti kegiatan yang satu ini. PW selalu meninggalkan kenangan yang manis, walaupun pahit tapi lama-kelamaan rasa pahit itu akan berubah menjadi manis dan akhirnya tidak bisa dilupakan, Kegiatan ini lebih condong pada kegiatan Silaturrahmi antas sesama pramuka dan warga Indonesia, ajang tukar pengetahuan, budaya, dan pikiran. walaupun tinggalnya hanya di tenda-tenda kecil (layaknya orang yang mengungsi), di hutan, dan makanan ala kadarnya yang bertolak belakang dengan kegiatan nasional lainnya yang pasti serba mewah, tapi setiap peserta yang mengikuti ini tidak akan pernah kapok dan menyesal.
hmmmmmmmmmmmmmmmmm.... aku rindu sama teman-teman PWN PTAI IX Jambi 2009.

3 komentar:

  1. salam pramuka...
    gak salah tuh ka tanggal kegiatannya?masa dari tanggal 19 Nov-29 Des....

    BalasHapus
  2. oh iya...kenalkan saya dari Dewan Racana STAIN Palangkaraya.

    BalasHapus
  3. salam,,
    iya, tgl 29 Nov, bkn desmber,, salah ketik
    trm kash ats koreksinya,,,

    BalasHapus