Salam Pramuka..!! Selamat datang di Sanggar Online. terima kasih telah berkunjung

Senin, 08 November 2010

Pelantikan Pramuka Garuda di Sul-Sel


Pramuka kembali menorehkan rekor baik yaitu pada kegiatan pelantikan 1.594 Pramuka Garuda Sulsel. ini telah memecahkan Museum Rekor Indonesia karena melampaui dari target 1000 anggota."

dalam kesempatan itu Ka. Kwarnas menyampaikan Pramuka dituntut mengembangkan intelegensia dan berperan mengatasi kemiskinan serta memberantas Penyakit sosial di kalangan generasi muda karena kurangnya pemberdayaan, kemiskinan terjadi karena kurangnya pendidikan dan keterampilan.

Pramuka diharapkan Jangan pernah melakukan kejahatan di negeri ini seperti terorisme dan menjadi contoh dalam menyelesaikan masalah secara beradab.

Pada kesempatan tersebut kwarnas juga menyerahkan sejumlah aset pengelolaan gugus depan kepada kwarcab Makassar, Luwu Utara, Takalar, Wajo dan Selayar .

Ketua Majelis Pembina Kwarda Pramuka Sulsel Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, Pramuka Garuda adalah anggota yang mendapatkan pelatihan lebih mengenai kesetiaan, kepatuhan dan disiplin.

"Memperoleh penataran wawasan tentang ideologi kenegaraan pada posisinya sebagai pioner yang teladan di setiap tingkatannya, memiliki empati kesediaan siap menolong untuk kepentingan bersama serta memperoleh pendidikan khusus menolong saat bencana secara kuat," jelasnya.

sumber :http://id.news.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar