Salam Pramuka..!! Selamat datang di Sanggar Online. terima kasih telah berkunjung

Minggu, 18 Desember 2011

Api Unggu Sebagai Tradisi Pramuka

api unggun pada kegiatan MATARU Pramuka IAIN-SU Medan 2011
Api Unggun adalah salah satu tradisi pramuka yang dari waktu ke waktu selalu dilestarikan dan tetap diadakan setiap ada kegiatan kepramukaan khususnya perkemahan. Kegiatan Api unggun adalah kegiatan yang unik serta komplek, dimana dalam kegiatan api unggun itu terkumpul beberapa aspek pendidikan.

Kegiatan api unggun sebagai tradisi sering dijadikan ajang pembangkit semangat dan pemersatu hati sesama pramuka, ini dikarenakan secara tradisi kegiatan api unggun selalu diiringi dengan kegiatan penampilan kreativitas pramuka, yang semuanya itu bertujua untuk memperekat persaudaraan sekaligus untuk menghilangkan jarak diantara kakak dengan adek-adeknya dan diantara pramuka yang satu dengan pramuka yang lain.

Oleh karena api ungun mempunyai tujuan yang amat penting sehingga kegiatan yang satu ini menjadi kegiatan 'wajib' dan istimewa di setiap perkemahan sehingga api unggun merupakan salah satu ciri khas kepramukaan yang menyatu dalam ciri khas berkemah. Maka dari itu tidak salah kalau saya sebutkan api unggun merupakan tradisi pramuka yang mesti dilakukan dan dilestarikan sampai kapan pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar