Salam Pramuka..!! Selamat datang di Sanggar Online. terima kasih telah berkunjung

Jumat, 02 Desember 2011

Lahirnya Ambalan AHN-SR di Namira

Gugus Depan 17.819-17.820 pangkalan Namira Islamic School Medan telah membuka Ambalan baru. Oleh  inisiator  (Kak Muzanni Lubis) Ambalan ini di beri nama  Abdul Haris Nasution – Siti Rahmiati. Mungkin ada yang bertanya kenapa harus nama itu? Alasannya adalah bahwa kita tahu Abdul Haris Nasution merupakan pahlawan Nasional yang berasal dari tanah Sumatera Utara, sedangkan Siti Rahmiati adalah merupakan istri sang Proklamator Kemerdekaan Bung Hatta. Sangat sedikit orang yang mengingat nama ini, oleh karenanya kami ingin menjadikan Siti Rahmiati menjadi dikenal dan tentu untuk diteladani oleh anak-anak bangsa saat ini. Tidak ada yang meragukan peran dan sumbangsih A.H. Nasution kepada Bangsa ini. Begitu juga Siti Rahmiati, walaupun tidak sepopuler sang suami, tapi kita pasti setuju bung Hatta mungkin tidak bisa sehebat itu tanpa dukungan oleh sang istri.
Logo Ambalan
Ambalan ini mempunyai visi sebagai wadah pengkaderan generasi yang bertaqwa, berakhlakul karimah dan mempuyai keterampilan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
Semangat ambalan ini adalah semangat pengkaderan calon-calon  pemimpin bangsa di  masa depan. Selain itu semangat ambalan ini tidak melupakan semangat pramuka itu sendiri yaitu semangat pendidikan  watak anak bangsa. Sehingga kita harapkan nantinya para warga Ambalan AHN –SR ini akan menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur, mempunyai semangat  etos kerja dan semangat kebersamaan dan menjadi contoh/model yang baik bagi kawan-kawannya (siswa yang lain) pada khususnya dan kepada halayak ramai pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar